Rajiun Klaim Elektabilitas Capai 41 Persen – Kendari Pos
Politik

Rajiun Klaim Elektabilitas Capai 41 Persen

Kandidat Bupati Muna, LM. Rajiun Tumada saat menghadiri undangan silaturahmi bersama masyarakat dan mendapat sambutan hangat.

KENDARIPOS.CO.ID — LM. Rajiun Tumada menyatakan kesiapannya menantang petahana LM. Rusman Emba dalam pemilihan Bupati Muna tahun 2020 mendatang. Ia percaya diri akan menang setelah menurunkan dua lembaga survei. Hasilnya, ia mengklaim elektabilitasnya sudah menyentuh angka 41 persen. Rajiun yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Muna Barat tersebut mengaku unggul dari semua figur, termasuk petahana. Bahkan ia merinci perolehan figur lain antara lain LM. Rusman Emba 30 persen, LM. Baharuddin 14 persen, Syarifuddin Udu 2,8 persen dan sisanya figur lain. Hasil itu merupakan hasil survei medio Oktober 2019.

“Saya sudah sampai 41 persen lebih. Itu survei dari Jakarta. Dua lembaga yang kami turunkan salah satunya Barometer Indonesia (Indobarometer). Jadi mari kita buka data,” yakinnya, kemarin. Rajiun menyebut hasil survei tersebut mengindikasikan elektabilitasnya meroket. Padahal jika mengacu hasil survei Agustus 2019 angkanya baru mencapai 28 persen, kalah tipis dari LM. Rusman Emba. Ia membuat kesimpulan jika Pilbup Muna digelar November maka dipastikan ia akan keluar sebagai pemenang. “Padahal Agustus itu saya baru kerja dua bulan. Berarti total baru lima bulan kita ke lapangan. Jadi kalau yang lain mengaku kinerjanya memuaskan, terserah dia. Jelasnya kita semua punya sata, dan saya bukan saja satu lembaga survei,” versinya.

Rajiun mengaku sudah menyambangi 129 titik selama bersafari sekaligus membentuk komunitas masyarakat pecinta Rajiun (MPR) pada 22 kecamatan di Muna. Dari kegiatan tatap muka itu ia sudah menangkap keinginan masyarakat terhadap kepemimpinan di Muna periode berikutnya. Beberapa diantaranya peningkatan kualitas infrastruktur jalan, pasar rakyat, air bersih dan modal usaha. “Masyarakat sudah menyampaikan semua termasuk keinginan agar ada bantuan yang meringankan beban mereka. Itu akan menjadi bahan membuat visi misi nantinya,” paparnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy