Rajiun Berkibar di Panggung Nasional : Raih Peringkat Tiga Indeks Kelola 2019

Ali Abdin menjelaskan indeks kelola merupakan sebuah metode untuk mengukur kinerja dan efektivitas pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dalam pembangunan daerah. Dinilai mumpuni mengelola APBD, Muna Barat dinobatkan salah satu daerah yang indeks kelolanya memenuhi standar dan layak mendapat penghargaan.

“Indeks kelola itu terbagi empat kategori. Yakni kategori pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan kategori pembangunan ekonomi. Nah, Bupati menerima penghargaan pada kategori kesejahteraan dengan posisi peringkat tiga. Prestasi nasional itu menjadi pemacu motivasi seluruh ASN dan masyarakat Mubar untuk bersama-sama Bupati LM Rajiun Tumada memajukan daerah,”ungkap Ali Abdin.

Ali Abdin menegaskan komitmen Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mubar. Tentunya bersama seluruh OPD Pemkab Mubar. Porsi APBD Mubar dialokasikan 10 persen pada sektor pendidikan, 20 persen sektor kesehatan dan sisanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. (yaf/c)

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *