Program Dinsos Baubau Sentuh 14 Ribu Warga – Laman 2 – Kendari Pos
Bau-bau

Program Dinsos Baubau Sentuh 14 Ribu Warga

Program yang dilaksanakan Dinsos kata dia, mulai pendampingan anak terlantar baik di luar panti maupun di dalam panti dengan sasaran 392 anak. Penanganan korban dalam 12 kali peristiwa kebakaran sebanyak 173 jiwa. Ada pula penyantunan kaum duafa dan fakir Kota Baubau yang tersebar di 43 kelurahan. Dinsos juga terus mendukung program pusat diantaranya pendampingan PKH terhadap 5.441 penerima manfaat.

Selain itu, bantuan terhadap 50 orang disabilitas dan bantuan kepada 50 orang tuna sosial. Mendorong perbaikan ekonomi warga melalui pendampingan dan evaluasi usaha produktif masyarakat sebanyak 40 orang. “Kami bekerja dengan kepedulian dan respek. Itu bagian dari tanggung jawab sosial kami terlepas sebagai tugas institusi Pemkot,” paparnya.

Secara prinsip, Abdul Rajab menerangkan jika tugas Dinsos punya dua target utama. Pertama berkaitan pemenuhan sarana pelayanan dan peningkatan kinerja pegawai. Kedua ialah pelayanan bersifat sosial kemasyarakat seperti jaminan pemberdayaan fakir miskin dan penyandang masalah kesejahteraan. “Tujuan akhirnya ialah mendukung visi Wali Kota yang ingin mewujudkan Kota Baubau menjadi maju, sejahtera dan berbudaya,” imbuhnya. (ahi/adv/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy