Prof. Hanna Jadi Koordinator Regional I GPMB – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Prof. Hanna Jadi Koordinator Regional I GPMB

“Bahwa tujuan perpustakaan untuk memberikan layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, nenumbuhkan minat baca hingga mengembangkan budaya baca adalah salah satu misi perpustakaan yang sangat strategis dan krusial,” ujar Syarif Bando seperti dikutip Prof.Hanna.

Membaca menurut Muhammad Syarif Bando adalah aktivitas terpenting dan fundamental yang menjadi landasan dan karakteristik kemajuan kehidupan dan peradaban manusia. Tanpa membaca, manusia tidak akan pernah mencapai harkat dan martabat puncak. Karena itu gerakan membaca merupakan perjuangan untuk meningkatkan kecerdasan literasi bangsa.

“Gendang peperangan sudah saya tabur dan GPMB silakan berjuang untuk berperang memerangi kemiskinan, memerangi kebodohan, dan memerangi ketertinggalan melalui membaca,”tegas Syarif Bando.

Dia meminta GPMB harus menjawab tudingan-tudingan bahwa masyarakat Indonesia minat bacanya rendah. Untuk itu GPMB perlu memetakan wilayah untuk melakukan upaya membudayakan minat dan kegemaran membaca, membuat gerakan yang masif dan menyeluruh di setiap titik. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy