Presiden : Mari Berjuang Berantas Kemiskinan dan Kebodohan – Kendari Pos
Nasional

Presiden : Mari Berjuang Berantas Kemiskinan dan Kebodohan

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara saat memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11). “Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya,” ujar Jokowi di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa sebagai bangsa besar yang menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat Indonesia mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. “Kita ingat bahwa pahlawan telah berjuang, merebut kemerdekaan, dan kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” tutur Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin usai upacara memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Oleh karenanya, mantan Wali Kota Solo ini mengharapkan untuk bersama-sama berjuang memberantas kemiskinan dan kebodohan. “Menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan, dan yang lain-lainnya,” ujarnya.

Selepas upacara, Presiden meninggalkan tempat upacara dengan didampingi oleh di antaranya Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin untuk melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan. Di antaranya ialah B.J. Habibie, Ainun Habibie, Ani Yudhoyono, Umar Wirahadikusuma, Soedarmono, hingga sejumlah pahlawan tak dikenal. Presiden dan wapres didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara. Ada juga Menteri Agama Fachrul Razi, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis Pada saat itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak hadir mendampingi presiden. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy