Presiden : Kepala Daerah, DPRD Stop Buat Perda yang Bikin Rumit – Kendari Pos
Aneka

Presiden : Kepala Daerah, DPRD Stop Buat Perda yang Bikin Rumit

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para kepala daerah dan pejabat wilayah untuk tidak banyak menerbitkan peraturan baru. Ini disampaikan dalam pidato di acara Rapat Koordinasi Nasional yang diselenggarakan Kemendagri di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11). “Saya titip Ketua DPRD, gubernur, bupati, wali kota yang ada semua, saya sudah pesan kepada ketua dan pimpinan DPR, saya juga pesan ketua DPRD, jangan banyak-banyak membuat perda,” kata Jokowi.

Jokowi

Menurut Jokowi, banyaknya peraturan di daerah, terkadang menyusahkan jalannya roda pemerintahan. Terutama, berkaitan dengan investasi. “Jangan banyak-banyak membuat pergub, perbup, jangan banyak perwal, negara ini sudah banyak peraturan, dan negara ini bukan negara peraturan,” tegasnya.

Jokowi lantas meminta jajaran pemerintahan di daerah untuk tidak lagi menerbitkan peraturan yang menghambat kerja dan perkembangan wilayah. Dia meminta pemerintah daerah mengikuti langkah pusat yang menerbitkan omnibus law. “Sudahlah, setop. Perda yang meruwetkan sudah setop. Justru kami mau mengajukan Omnibus Law, mengajukan ke DPR 74 kami revisi menjadi 1 UU,” jelasnya.
(mg10/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy