Prasyarat Raih Gelar Sarjana, IAIN Kendari Wajibkan Mahasiswa TOAFL dan TOEFL – Kendari Pos
Edukasi

Prasyarat Raih Gelar Sarjana, IAIN Kendari Wajibkan Mahasiswa TOAFL dan TOEFL

Suasana sosialisasi instrumen ATS dan ETS di Kantor UPT Pengembangan Bahasa tanggal 30-31 November lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa IAIN Kendari melaksanakan sosialisasi instrumen tes bahasa Arab dan Inggris atau dikenal dengan istilah Arabic Test for Student (ATS) dan English Test for Student (ETS). Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari seluruh program studi ini digelar selama dua hari 30-31 Oktober 2019 di kantor UPT Pengembangan Bahasa.

Pelaksana Tugas Kepala UPT Pengembangan Bahasa, Dr. Ahmad Baharuddin, M.HI mengatakan kegiatan ini sebagai kelanjutan dari kebijakan IAIN Kendari yang mewajibkan mahasiswa mengikuti Test of Arabic as a Foreign Language (TOAFL ) dan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) sebagai prasyarat meraih gelar sarjana.

TOEFL dan TOAFL adalah dua jenis tes yang sudah lazim dilaksanakan di institusi sebagai bagian dari upaya menguji kompetensi mahasiswa dalam bahasa Arab dan Inggris. Kebijakan ini diberlakukan mengingat penguasaan bahasa asing turut menjadi instrumen pendukung kesuksesan akademik mahasiswa. “Sebelum aturan tersebut diberlakukan, kami sebagai pemegang hak pelaksanaan tes bahasa asing di lingkup IAIN Kendari perlu menyosialisasikkan instrumen tersebut sekaligus menguji tingkat kemampuan mahasiswa terhadap instrumen yang telah dihasilkan tim UPT Pengembangan Bahasa,” papar alumni Al Azhar University Cairo ini. Jumat (1/10) lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy