Pra PON di Manado, Tim Bulutangkis Sultra Kalahkan Gorontalo – Kendari Pos
Olahraga

Pra PON di Manado, Tim Bulutangkis Sultra Kalahkan Gorontalo

KENDARIPOS.CO.ID — Perhelatan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) cabang olahraga (cabor) Bulutangkis telah dimulai, kemarin (6/11) di Manado, Sulawesi Utara. Di laga perdana, skuad putra bulutangkis Sulawesi Tenggara (Sultra) berjaya. Mereka berhasil mencatat skor tinggi di Pool B, setelah mengandaskan perlawanan tim putra terbaik Gorontalo dengan skor telak 5-0.

Pada kategori single pertama, PBSI Sultra menurunkan Ashabrum melawan Robby (tim Gorontalo) dan berhasil menang dua set langsung (21-9 dan 21-11). Single kedua, PBSI menurunkan Adriansyah Vs Mikael Chornelis dengan skor 21-6 dan 21-7. Kemudian Single ketiga Sultra turunkan Harun Vs Adityo dengan skor 21-9 dan 21-9. Sementara pada single ke empat untuk pertandingan ganda putra, PBSI menurunkan duo Ashabrum dan Rio Fatrah melawan duo Gorontalo Arif dan Yakub. Tim Sultra berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-14.

Suasana pertandingan antara Sultra melawan Gorontalo.

Dengan kemenangan ini, terbuka peluang tim bulutangkis Sultra merebut tiket PON. Optimisme itu disampaikan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, Tahrir Tasruddin. “Pertandingan akhir, tim Sultra masih memenangkan pertarungan dengan Gorontalo. Tepatnya pada nomor ganda putra, Harun berpasangan dengan Gery Rinaldi melawan Aslan dan Surfanto dengan skor 21-6 dan 21-9. Sultra menang telak atas tim Gorontalo,” ungkap Tahrir Tasrudin.

Lebih jauh Tahrir menjelaskan, skuad tim putri bakal bertanding dua kali melawan putri Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) di Pool A. Dia sangat yakin kemenangan juga bisa didapatkan tim putri. Sebab, kata Tahrir untuk atlet putri Sultra tercatat di posisi teratas untuk rangking atlet putri se Sulawesi. “Besok pagi (hari ini) tim putri melawan tim Sulsel. Kalau menang, maka kita akan lebih mudah meraih tiket PON. Sebab, tiket hanya berkuota tiga untuk region Sulawesi,” jelasnya.

Masih menurut mantan Ketua Komisi III DPRD Sultra itu, pihaknya optimis bisa mengantongi tiket PON XX menuju Papua. Apalagi, dia melihat permainan yang dilakukan oleh atlet putra asuhannya sangat memberi keyakinan yang besar akan PON XX. “Ini semua karena latihan dan kerja keras yang dilakukan atlet. Juga doa yang diberikan oleh masyarakat Sultra untuk keberhasilan kami. Masih ada keberlanjutan pertandingan besok (hari ini),” imbuhnya. (b/int)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top