Pra PON 2019, Tahir Kimi Lepas 12 Atlet Kempo ke Banjarmasin – Kendari Pos
Olahraga

Pra PON 2019, Tahir Kimi Lepas 12 Atlet Kempo ke Banjarmasin

KENDARIPOS.CO.ID — Sekretaris Umum KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), Tahir Kimi, melepas secara resmi 12 atlet Kempo yang akan berlaga diajang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), 12-17 November 2019. ” Saya ucapkan selamat bertanding. Tunjukan bahwa kalian semua merupakan atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama daerah,” kata Tahir Kimi, kepada Kendari Pos, Senin (11/11) di Gedung KONI Sultra.

Suasana saat Sekum KONI Sultra, Tahir Kimi, melepas kontingen Kempo Sultra.

Tahir berharap semua kenshi bisa memberikan hasil bagus. Khususnya meraih tiket PON Papua 2.020 mendatang. Ia mengatakan Kempo merupakan salah satu andalan Bumi Anoa. Sebab hampir disetiap perhelatan PON kerap mempersembahkan medali. Bahkan di PON Jawa Barat tahun 2016 lalu, salah seorang atlet putri Sukmawati berhasil masuk final dan membawa pulang medali perak. “Saya mengajak seluruh masyarakat memberikan doa terbaik bagi atlet kita. Semoga mereka semua sehat dan bisa pulang dengan hasil bagus,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perkemi Sultra, Dr Harmin Ramba menegaskan, 12 kenshi yang diturunkan merupakan atlet terbaik. Dia menginginkan semua menjaga kekompakan selama mengikut Pra PON. Karena, bertolak ke Banjarmasin membawa bendera daerah yakni Sulawesi Tenggara. Harmin pun ingin semua kelas yang dipertandingkan bisa lolos untuk mengikuti PON di Papua tahun depan. “Kita harus buktikan, bahwa kempo adalah salah satu cabor yang memang selalu unggul dan senantiasa meraih medali pada multiiven PON,” katanya.

Foto bersama 12 atlet Kempo bersama Sekum KONI Sultra, Tahir Kimi, saat acara pelepasan menuju Banjarmasin.

Harmin optimis, bahwa skuad yang dikirim mampu mengukir prestasi terbaik. Sebab, berdasarkan uji coba di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kutai Kertanegara, Kaltim yang lalu. Dari enam atlet yang dikirim, Perkemi Sultra berhasil meraih empat medali yakni satu emas, dua perak dan satu perunggu.”Mohon doanya dari seluruh masayarat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Perkemi Sultra, Trio Prasetio berpesan kepada atlet agar senantiasa mengikuti arahan pelatih serta menjaga sportivitas dalam bertanding. “Buktikan kalau kalian adalah yang terbaik dari ribuan Kensi di Sultra. Saya akan berikan bonus khusus kepada atlet yang nantinya meraih medali,” katanya. Untuk diketahui, Kontingen Pra PON Perkemi Sultra berjumlah 19 orang terdiri 12 atlet, lima pelatih dan dua offisial. Keseluruhannya, akan bertolak dari Kendari menuju Banjarmasin pada 11 November 2019 (Hari ini). Sementara itu, untuk nomor pertandingan yang akan diikuti yakni sembilan nomor. (int).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy