Polsek Poasia Ringkus Residivis Maling Elektronik – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polsek Poasia Ringkus Residivis Maling Elektronik

KENDARIPOS.CO.ID — Samsir, tak pernah kapok menjalani hari-hari di balik jeruji besi. Belum lama menghirup udara bebas, ia kembali dibekuk polisi di Jalan Kristal, Kecamatan Paasia, Kota Kendari, dua hari lalu. Ia diringkus tanpa perlawanan dan langsung ditahan di Polsek Poasia, atas dugaan kasus pencurian di beberapa tempat di Kota Kendari.

Kapolsek Poasia AKP Slamet Budioyono mengatakan, selain residivis pencurian elektronik, Samsir juga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor. Menurut Budiyono, pelaku mengambil barang-barang elektronik berupa televisi. Saat melancarkan aksinya, Samsir membobol tiap-tiap rumah yang tak berpenghuni.

Samsir (tengah) saat dibawah ke Polsek Poasia.

Polisi masih melakukan pengembangan lagi, karena masih banyak barang bukti yang belum diamankan. Pelaku sudah diperiksa dan ditahan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top