Polda Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Polda Sultra sangat layak dinaik kasta. Dari tipe B menjadi tipe A. Luas wilayah hukum, jumlah Polres se-Sultra, tingkat kerawanan dan potensi gangguan Kamtibmas menurut Kapolda Sultra, Brigjen Merdisyam, Polda Sultra layak naik tipe A.

Apabila Mabes Polri menyetujui naik tipe maka Polda Sultra layak dipimpin jenderal bintang dua atau inspektur jenderal (Irjen). Persetujuan Mabes Polri akan merujuk pada hasil studi kelayakan Tim Srena yang hadir di Polda Sultra, Selasa (26/11).

Tim studi yang Kepala Biro Kelembagaan dan Tata Laksana (Karo Lemtala) Srena Polri Brigjen Pol Yasdan Rivai melakukan studi kelayakan perubahan tipe B Polda Sultra ke tipe A. Dalam studi kelayakan tersebut, tim Srena Mabes Polri mendengarkan pemaparan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam menuturkan institusi polisi yang dinakhodainya telah memenuhi syarat naik strata, dari tipe B ke tipe A. Sebut saja luas wilayah hukum, jumlah Polres di kabupaten dan kota di Sultra, tingkat kerawanan dan potensi gangguan Kamtibmas juga merupakan faktor penentu untuk naik kelas menjadi tipe A.

Laman: 1 2