Pimpinan DPRD Definitif Tunggu SK Gubernur – Kendari Pos
Politik

Pimpinan DPRD Definitif Tunggu SK Gubernur

Dokumentasi Kendari Pos
Muhardin Tasruddin Sekretaris DPRD Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 30 anggota DPRD Kolaka yang terpilih pada pemilihan legislatif (Pileg) April 2019, telah dilantik pada 28 Oktober lalu. Namun, hingga kini tiga pimpinan DPRD Kolaka yang terdiri dari ketua, wakil ketua I dan wakil ketua II belum juga dilantik. Sehingga hingga saat ini lembaga tersebut belum mempunyai pimpinan definitif.
Sekretaris DPRD Kolaka, Muhardin Tasruddin, yang ditemui di ruang kerjanya Senin (11/11), mengakui, jadwal pelantikan pimpinan definitif DPRD Kolaka memang belum ditetapkan. Sampai kini pihaknya masih menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. “Kami masih menunggu SK gubernur. Nanti setelah ada keputusan tersebut baru kami bisa buatkan jadwal pelantikannya,” jelas Muhardin.
Meskipun belum menerima keputusan Gubernur Sultra, ia mengaku sudah menerima nama-nama calon pemimpin definitif DPRD Kolaka yang telah ditetapkan oleh partai politik (Parpol) masing-masing. Parpol yang berhak mengusulkan kadernya untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Kolaka adalah tiga partai peraih kursi dan suara terbanyak di parlemen.
“Jadi untuk kursi Ketua DPR itu milik Gerindra. Sedangkan kursi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II dijabat legislator PAN dan PDIP. Gerindra telah menetapkan Sainal Amrin sebagai Ketua DPR. Sedangkan PAN menunjuk Husmuluddin sebagai Wakil Ketua I dan PDIP menetapkan Syarifuddin Baso Rantegau pada posisi Wakil Ketua II,” sebut Muhardin. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy