Pilkada 2020 Gunakan E-Rekap – Kendari Pos
Politik

Pilkada 2020 Gunakan E-Rekap

Pemukulan gong oleh Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, sebagai tanda dilaunchingnya pelaksanaan Pilkada serentak pada tujuh daerah di Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan e-rekap atau rekapitulasi elektronik akan diterapkan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, dalam kunjungannya ke Kota Kendari. “KPU saat ini tengah melakukan pengujian mengenai daerah mana saja yang bisa menerapkan e-rekap. Karena ini perlu dukungan infrastruktur yang memadai,” ungkap Ilham, Senin (18/11) malam lalu.

Dijelaskannya, penggunaan e-rekap dalam Pilkada serentak 2020 sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan hasil yang valid dan terpercaya. Melalui e-rekap, potensi-potensi kecurangan dalam tahap rekapitulasi dapat dihindari. Salah satu kecurangan yang sering terjadi, kata dia, yakni saat rekap dari tempat pemungutan suara (TPS) ke kecamatan. “Jadi, perolehan suara bisa langsung diketahui. Form C1 nantinya langsung masuk tabulasi dan akan ditetapkan menjadi hasil resmi Pilkada. Jadi, data atau formulir-formulir yang harus diberikan kepada para saksi, nanti akan dikirimkan via email, atau Whatsapp (WA)” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy