Pilkada 2020, ASN Konut Diingatkan Tetap Netral – Kendari Pos
Politik

Pilkada 2020, ASN Konut Diingatkan Tetap Netral

Abd. Makmur

KENDARIPOS.CO.ID — Keterlibatan oknum aparatur sipil negara (ASN) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih kerap menjadi temuan di lapangan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Makanya, menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, Bawaslu Konawe Utara (Konut) mengingatkan jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tetap menjaga sikap. Bila ditemukan sanksi menanti bagi oknum yang tidak menjaga netralitasnya.

Warning itu disampaikan Koordinator Divisi (Koordiv) Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Konut, Abd. Makmur. “Yang harus dipahami oleh seluruh ASN adalah bahwa mereka adalah abdi negara, bukan abdi kepentingan golongan atau pihak tertentu. Makanya Bawaslu Konut mengimbau seluruh ASN di daerah ini untuk bersikap netral. Karena ini sudah diatur tentang kedisiplinan seebagai bentuk netralitas, terutama dalam kontestasi pemilihan kepala daerah ataupun Pemilu,” papar Abd. Makmur, Minggu (24/11).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy