Peserta SMS Berkunjung di UHO dan Mengenal Alutsista di Korem 143 – Laman 3 – Kendari Pos
Nasional

Peserta SMS Berkunjung di UHO dan Mengenal Alutsista di Korem 143

Hal itu bertujuan untuk lebih mengetahui kerja mekanis dua alutsista di medan operasi. Dengan detail, Danrem 143 HO Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengenalkan fungsi utama panser Anoa itu. “Dua panser Anoa ini dipergunakan untuk pertahanan negara,” ujarnya kepada peserta SMS yang berkunjung di Markas Korem, Rabu (27/11).

Siswa siswi pun antusias menggali informasi tentang dua alutsista milik TNI AD itu. Mereka mengajukan beberapa pertanyaan kepada Danrem. Melihat antusias anak-anak bangsa itu, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengatakan program Siswa Mengenal Sultra ini sangat menarik. Sebab, ini dapat memacu semangat generasi milenial untuk cinta tanah air.

“Saya melihat, kegiatan SMS ini adalah langkah inovatif dalam dunia pendidikan. Sebab, sewajibnya siswa-siswi mengetahui alat pertahanan negaranya. Salut untuk Kendari Pos dan Dinas Dikbud yang telah menggelar Siswa Mengenal Sultra ini,” ungkapnya.

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto berharap kegiatan ini dapat terus digelar ke depannya. Sebab dapat memotivasi generasi muda untuk mengetahui alat pertahanan negara dan mengenal Sultra lebih luas.

Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi mengatakan program SMS ini pertama kali digelar di Sultra. SMS adalah bentuk perhatian Kendari Pos dan Dikbud Sultra untuk memperkenalkan Sultra kepada putra putri daerah sebagai generasi penerus bangsa. “Dari program ini kami berharap rasa cinta budaya daerah Sultra tumbuh dalam diri setiap putra putri kita,” ujar mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Kendari Pos itu. (idh/ade/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy