Peserta SMS Berkunjung di UHO dan Mengenal Alutsista di Korem 143 – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Peserta SMS Berkunjung di UHO dan Mengenal Alutsista di Korem 143

Dengan mengenal dan melestarikan kebudayaan sebagai identitas daerah maka itulah salah satu cara membangun Sultra yang lebih baik. “Mengenal Sultra merupakan wadah bagi kita semua, khususnya generasi muda untuk membangun dan memajukan daerah. Kita tidak bisa membangun daerah, kalau kita tidak tahu atau tidak mengenal Sultra, padahal yang punya Sultra itu adalah kita semua, yakni putra putri daerah,” ujar Prof. Zamrun, kemarin.

Ketua Kagama Sultra ini mengapresiasi Kendari Pos dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra yang telah memberi ruang bagi siswa-siswi terbaik ini untuk mengenal budaya dan Sultra secara umum melalui program SMS. “Kegiatan ini tentunya akan menjadi wadah menyatukan seluruh siswa dan menumbuhkan rasa cinta untuk daerah kita, Sultra kepada siswa. Semoga program SMS ini bisa menyapa wilayah kecamatan. Dengan delegasi satu pelajar disetiap kecamatan,” imbuh Rektor UHO, Prof. Zamrun.

Sementara itu, atas izin Danrem 143 HO Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, peserta SMS dapat menjajal kokohnya alutsista pengangkut personel lapis baja. Dari atas dua unit panser, 33 siswa berkeliling di tengah kesibukan di Kota Kendari. Pada bagian ini, siswa diberi kesempatan mengenal alutsista milik TNI. Sebelumnya, mereka mendapat pemaparan materi tugas dan fungsi TNI dalam menjaga keamanan dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy