Peserta SMS Berkunjung di UHO dan Mengenal Alutsista di Korem 143 – Kendari Pos
Nasional

Peserta SMS Berkunjung di UHO dan Mengenal Alutsista di Korem 143

KENDARIPOS.CO.ID — Peserta Siswa Mengenal Sultra (SMS) mendapat kesempatan langka. Mereka diajak berkunjung ke kampus terbesar di Sultra, Universitas Halu Oleo (UHO) dan Markas Korem 143 HO. Di sana, para siswa diterima Rektor UHO, Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu. Begitu pula, saat berkunjung di Markas Korem, peserta SMS diterima Danrem 143 HO Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto yang memaparkan tentang fungsi dan tugas TNI serta melihat dari dekat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI, dua unit panser Anoa.

Sulawesi Tenggara (Sultra) punya beragam kebudayaan dengan segala keunikannya di 17 kabupaten dan kota. Kekayaan budaya daerah itu menjadi keunggulan Sultra dibandingkan daerah lainnya di Indonesia sekaligus menjadi warisan leluhur untuk generasi selanjutnya.

Namun berbagai keunggulan yang dimiliki itu, tidak akan berdampak positif bagi kemajuan dan pembangunan daerah, apabila putra-putri Sultra bersikap apatis dan tidak peduli akan kelestarian budaya yang dimiliki saat ini.

Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu saat menerima puluhan peserta Siswa Mengenal Sultra (SMS) dari 17 kabupaten dan kota di Sultra saat berkunjung di kampus UHO, Rabu (27/11).

Menurut Prof. Zamrun sebagai generasi muda penerus bangsa khususnya daerah, selama hayat masih dikandung badan, siswa di Sultra didorong untuk melestarikan dan mencintai kebudayaan daerah yang merupakan identitas Sultra.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy