Perwakilan FPTI Sultra Jadi Juri di Kejuaraan Asia IFSC – Kendari Pos
Olahraga

Perwakilan FPTI Sultra Jadi Juri di Kejuaraan Asia IFSC

Dedet Ilnary Yusta

KENDARIPOS.CO.ID — Indonesia didapuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Asia, International Federation of Sport Climbing (IFSC). Acara ini digelar 6-10 November di Sport Climbing Centre, Stadion Pekansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Dari 32 dewan juri panjat tebing, tercatat ada nama Dedet Ilnary Yusta, MACD perwakilan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Tenggara (Sultra). Dia diundang dan diberikan tugas oleh Pengurus Pusat (PP) FPTI menjadi salah satu juri. “Ini kebanggaan sekaligus tantangan,” ujar Dedet, kemarin.

Dia mengaku, kepercayaan ini brdasarkan jejak record yang telah dibuat saat menjadi salah satu dewan juri internasional pada Asian Games beberapa waktu lalu. Untuk menjadi dewan juri Asian Championship, melalui banyak tahapan yang tidak mudah. Dari pemberkasan, harus mengantongi lisensi juri nasional. Kebetulan dirinya sudah dua kali menjadi juri nasional untuk cabang olahraga (Cabor) panjat tebing. Setelah lolos, dilanjutkan dengan tahapan seleksi dan wawancara.

“Tentu kualitas speaking English harus bisa dikuasai oleh setiap juri internasional. Alhamdulillah, saya bisa lolos pada tes itu. Sudah ada surat tugas juga sebagai Judge bersama 16 juri lainnya dari berbagai provinsi yang lolos seleksi,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top