Persembunyian Kontraktor Mobil Dinas Berakhir : 6 Tahun Buron, Candra Liwang Diringkus – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Persembunyian Kontraktor Mobil Dinas Berakhir : 6 Tahun Buron, Candra Liwang Diringkus

KENDARIPOS.CO.ID — Persembunyian Candra Liwang telah berakhir. Enam tahun menjadi buronan, kontraktor pengadaan mobil dinas (Mobdis) Gubernur dan Wagub tahun 2008 itu dibekuk di dekat Rumahnya di Jalan Kancil, Kecamatan Poasia, dua hari lalu. Awalnya, Kasi Intel Kejari Kendari Wilman melihat terpidana korupsi 3,6 tahun penjara itu berada di pinggir jalan sedang berbelanja.

Wilman Ernaldi lantas mengamankannya dan memboyong terpidana ke Kejari Kendari untuk menjalani pemeriksaan. Candra Liwang, satu dari terpidana korupsi yang divonis selama 3,6 tahun oleh putusan Mahkamah Agung. Setelah menjalani pemeriksaan, Candra Liwang langsung dijebloskan di Lapas Kelas II A Kendari.

Candra Liwang (baju merah)

Kasi Pidsus Kejari Kendari, Sofian Hadi mengatakan, terpidana akan tetap menjalani masa hukumannya sesuai vonis Mahkamah Agung. “Jadi, orang ini sudah lama menjadi buronan. Dia telah lama dicari, dan selalu melarikan diri,” katanya usai memeriksa Candra Liwang. Sofian Hadi menyebutkan, selain hukuman 3,6 tahun penjara, Candra Liwang juga dikenakan denda sebesar Rp 50 juta. Candra Liwang adalah Direktur CV Mulia Aditama, yang bertindak sebagai kontraktor pengadaan mobil saat itu. Mulai melarikan diri sejak tahun 2013. Kasus pengadaan mobil tersebut merugikan negara Rp 900 juta dari total anggaran 2,4 miliar. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy