Perkuat Mutu Pendidik, IAIN Kendari Berdayakan PLC – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Perkuat Mutu Pendidik, IAIN Kendari Berdayakan PLC

“Kita menargetkan, mahasiswa yang akan menjadi calon pendidik maupun mereka yang saat ini sudah berprofesi sebagai pendidik dapat menjalankan tugasnya dengan baik, fleksibel dan adaptif terhadap perkembangan teknologi. Salah satu caranya adalah dengan aktif dalam program Professional Learning Community (PLC) atau Komunitas pembelajar profesional,” jelasnya, Rabu (20/11).

Komunitas pembelajar profesional adalah komunitas profesional bidang pendidikan seperti dosen, staf, dan pimpinan lembaga yang berkomitmen untuk berkolaborasi dalam suatu proses pembelajaran untuk meningkatkan mutu pembelajaran. Komunitas ini memiliki pandangan, gagasan, harapan, dan tujuan yang sama dalam membangun kualitas pendidikan.

Kuliah tamu Program Pascasarjana IAIN Kendari ini, menghadirkan pemateri Ketua Komisi Jaminan Mutu Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Badrudin, M.Ag., yang juga tergabung dalam organisasi perkumpulan manajer pendidikan Islam Indonesia. Dia mengungkapkan, Revolusi Industri 4.0 saat ini ditandai dengan Digitalisasi pada hampir semua aspek kehidupan manusia termasuk dalam proses pembelajaran.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy