Peringkat Stikes MW Kendari Dalam Bidang Pengabdian Meningkat

Untuk itu, pihaknya berharap agar hasil yang sudah didapatkan ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh stakeholder yang ada dilingkup Stikes MW, untuk lebih semangat lagi melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat yang tentunya bermamfaat bagi bangsa, daerah hingga institusi. “Dua tahun terakhir ini, LPPM sangat bekerja keras untuk meningkatkan penelitian dosen dilingkup Stikes. Selain itu, yayasan juga terus mendorong para dosen untuk.lebih aktif lagi melakukan penelitian dengan menggelontorkan dana untuk membamtu penelitian kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPPM Stikes MW, La Djabo, SKM., M.Kes., menyebutkan bahwa berdasarkan hasil dari pemeringkatan Kemenristekdikti, Stikes MW yang berada pada peringkat 255 berhasil mengungguli beberapa perguruan tinggi lainya yang ada di Sultra. “Ini akan menambah semangat kami dalam menggenjot para dosen dalam melakukan penelitian. Sehingga, ke depanya peringkat dan kluster kita akan meningkat lagi,” tuturnya.

Pihaknya juga menambahkan, bahwa untuk tahun 2018/2019 dana yang diperoleh Stikes MW dari Kemenristekdikti sebesar Rp. 536.824.000, sedangkan dana yaysan yang dikeluarkan sebanyak Rp. 100.000.000. “Alhamdulillah tahun 2019 ini jumlah penelitian kami sebanyak 29 hak cipta. Kedepanya, kita akan berusaha meningkatkan jumlah penelitian dengan cara masing-masing program studi yang ada di Stikes kita berikan target hingga tahun 2020 memdatang,” tandasnya. (idh/b)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.