Peringkat Stikes MW Kendari Dalam Bidang Pengabdian Meningkat – Kendari Pos
Edukasi

Peringkat Stikes MW Kendari Dalam Bidang Pengabdian Meningkat

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mandala Waluya (Stikes MW) Kendari berhasil menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra) di bidang penelitian. Hal tersebut berdasarkan hasil dari pemeringkatan perguruan tinggi bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dikeluarkan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun 2019 yang menyatakan sekolah tinggi kesehatan tersebut berada pada peringkat 255 dari 1.977 perguruan tinggi negeri/swasta di Indonesia.

Ketua Stikes MW, Dr. Tasnim, SKM., MPH., PH., mengatakan bahwa hasil dari pemeringkatan yang dikeluarkan oleh Kemeristekdikti ini merupakan salah satu prestasi yang harus disyukuri. Pasalnya, kemajuan penelitian Stikes MW meningkat cukup tajam, yang sebelumnya Stikes MW masih berada pada peringkat 305 dari 1977 PT.

Stikes MW Kendari

“Alhamdulillah dengan adanya Stikes MW pada peringkat 255 menjadi bukti dari hasil usaha yang telah dilakukan oleh LPPM, yayasan, dosen dan tentunya mahasiswa,” jelasnya pada Kendari Pos, saat ditemui di ruang kerjanya, pekan lalu.

Lanjutnya, dengan naiknya peringkat Stikes MW itu juga dibarengi oleh peningkatan kluster yang tadinya Stikes MW masih berada pada kluster binaan menjadi pada kluster madya. “Dengan meningkatnya kluster kita ini ke kluster madya, tentu akan menjadi peluang yang besar bagi seluruh dosen untuk lebih leluasa melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Sebab, kesempatan kita untuk memperoleh dana hibah yang lebih banyak dari Kemenristekdikti akan lebih besar lagi,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy