Peringati Hari Anak Internasional, Pelajar SMPN 9 Kendari Belajar di Luar Kelas – Kendari Pos
Edukasi

Peringati Hari Anak Internasional, Pelajar SMPN 9 Kendari Belajar di Luar Kelas

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari memperingati hari anak internasional di sekolah-sekolah ramah anak di Kendari, Kamis (7/11). Hari itu, aktivitas belajar siswa dilakukan di luas kelas, salah satunya di SMPN 9 Kendari. Kepala DP3A Kendari, Dr. Sri Yastin melalui Sekretaris Dinas (Sekdis), Asrida Mukaddim menjelaskan peringatan hari anak internasional dilakukan bersama Dinkes, Diknas, BPBD Kendari, dan BNN. Semua berkolaborasi membuat kegiatan di seluruh sekolah ramah anak yang dikemas di luar kelas. Sehingga anak lebih rileks dalam mengikuti kegiatan.

Kegiatan yang digelar, kata dia, tentunya hal yang berhubungan dengan pemenuhan hak anak sebagai sekolah ramah anak. “Kita belajar sehari di luar kelas, untuk memperkenalkan anak dengan lingkungan, dan membuat anak jadi senang, jangan terkurung di dalam kelas. Mereka bisa sambil makan dan berinteraksi dengan teman sebaya,” terangnya.

Ia mengatakan telah memantau aktivitas siswa di sekolah ramah anak di Kendari. Memastikan, apakah sekolah itu telah memenuhi kriteria syarat sekolah ramah anak. “Alhamdulillah, kami lihat SMPN 9 Kendari sudah hebat dalam semua aspek sekolah ramah anak. Misalnya, makanan sehat, larangan merokok, bahkan sampai mensimulasikan tanggap bencana, mereka sudah paham semua guru dan siswanya,” pungkasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy