Peringatan Maulid 1441 H, Wali Kota Ajak ASN Teladani Nabi Muhammad – Kendari Pos
Metro Kendari

Peringatan Maulid 1441 H, Wali Kota Ajak ASN Teladani Nabi Muhammad

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah berlangsung khidmat, di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Senin (11/11). Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mendengarkan tausiah Wali Kota Kendari Sulkarnain.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain mengajak seluruh ASN dan pejabat untuk meneladani Nabi Muhammad. Ia mengatakan begitu banyak himkah dan pelajaran dari sosok Muhammad yang bisa diteladani, dan diamalkan oleh ASN sebagai pelayan masyarakat. Misalnya, tidak adanya kasta atau batasan di antara umat manusia, baik antara atasan dan pegawai, ataupun dengan masyatakat.

Wali Kota Kendari Sulkarnain memberikan tausiah kepada ASN saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Senin (11/11).

“Paradigma ASN harus berubah. Kalau dulu posisi jabatan dan kedudukan dipandang sebagai prestise, tapi saat ini itu harus menjadi ruang untuk memberikan karya dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar suami Sri Lestari itu. Mantan legislator Kendari itu meminta ASN membangun optimisme dalam bekerja, ketika berhadapan dengan berbagai keterbatasan. Harus optimis dan bekerja dengan sesuai aturan. “Selama kita yakin dan itu benar, tidak melanggar, maka apa yang kita takutkan,” terangnya.

Saat ini, kata dia, mungkin ASN belum merasakan efeknya. Tapi akan dirasakan oleh generasi anak cucu jika dibudayakan sejak saat ini. “Setidaknya kita sudah mengambil peran meletakan dasar itu. Makanya akhir-akhir ini saya mendorong betul semua dinas dan stakeholder untuk membangun sistem. Karena kita bisa diganti setiap waktu, tapi jika sistem sudah baik, maka siapapun yang melanjutkan akan bisa mengembangkan,” pungkasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy