KENDARIPOS.CO.ID — Kepastian Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) belum terkonfirmasi. Meski begitu, pelayanan dan pengamanan Presiden telah disiapkan. Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto menurunkan 1.628 personil TNI/Polri untuk mengamankan kedatangan Presiden.

“Walaupun kedatangan presiden belum pasti, tetapi pengamananya sudah kami optimalkan. Adapun jumlah pengaman kami sudah atur, terdiri dari 328 kami siapakan di Bandara Halu Oleo dan 1.300 personel yang terdiri dari TNI/Polri kami terjunkan untuk perayaan gelar teknologi (galtek) kakao di Desa Puudambu Konsel,”jelasnya.

Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto.

Pihaknya telah melakukan gladi untuk persiapan pengamanan. Hampir setiap hari, pihaknya melakukan kunjungan di Puudambu. “Jadi kami juga akan meminta data-data hotel yang akan digunakan, karena hal ini merupakan tugas kami untuk pengamanan very very important person (VVIP). Jadi, demi menyuksekan kegiatan ini kami akan berupaya semaksimal mungkin,”tegasnya. (rah/b)