Perekrutan Panwascam Harus Terbuka – Kendari Pos
Politik

Perekrutan Panwascam Harus Terbuka

Munsir Salam

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) resmi memulai proses perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk kebutuhan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra), Munsir Salam, mengatakan, proses rekrutmen Panwascam kali ini didorong agar lebih terbuka. Harapannya, publik bisa ikut mengawasi kinerja Bawaslu termasuk dalam perekrutan anggota Ad Hoc. “Silahkan masyarakat mengawasi proses rekrutmen ini. Apakah sesuai dengan norma dan ketentuan undang-undang,” ujar Munsir, kemarin.
Lanjut dia, jika masyarakat menemukan fakta bahwa anggota Bawaslu kabupaten/kota selaku pelaksana rekrutmen, bekerja tidak profesional, maka bisa segera melaporkan ke Bawaslu provinsi atau ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Asal mampu menyertakan bukti-bukti yang akurat, Munsir menjamin, laporan tersebut akan diproses sebagaimana mestinya. Sebelumnya, kata dia, pimpinan Bawaslu RI telah menekankan jajarannya agar seleksi dilakukan secara fair dan seprofesional mungkin. Apalagi mengingat Pilkada yang sarat akan kepentingan. “Harus selektif. Jangan sampai ada partisan,” imbuhnya.
Dijelaskan mantan Ketua KPID Sultra ini, tahapan sosialisasi rekrutmen Panwascam sudah dimulai sejak tanggal 6-12 November 2019. Tahapan pengumuman pendaftaran dilaksanakan 13-26 November 2019.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy