Perangkat OPD Pemkab Konsel Dilatih Susun LPPD – Kendari Pos
Konawe Selatan

Perangkat OPD Pemkab Konsel Dilatih Susun LPPD

Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, H. Sjarif Sajang (pegang mike) saat memberi pengarahan di workshop tata cara penyusunan dan penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) di ruang rapat rumah jabatan (Rujab), Jumat (15/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan kompetensi aparaturnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menggelar workshop tata cara penyusunan dan penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Workshop yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, H. Sjarif Sajang di ruang rapat rumah jabatan (Rujab), Jumat (15/11) menghadirkan pemateri dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sekda Konsel, Sjarif Sajang mengatakan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tak membuat pemerintah cepat puas. Untuk mempertahapan raihan itu, Pemda terus melakukan pembenahan. Tidak hanya tata kelola administrasi, namun juga meningkatkan kompetensi aparaturnya.

“Pemda Konsel telah mendapatkan penghargaan dalam pengelolaan keuangan dengan opini WTP selama 3 tahun berturut turut, dan juga telah mendapatkan nilai B atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP),” kata Sekda Konsel, Sjarif Sajang kemarin.

Menyangkut LPPD kata Jenderal ASN ini, capaian Konsel belum maksimal. Di tingkat Provinsi, Konsel masih berada di urutan ke 7 (ketujuh). “Nah ini yang harus kita benahi agar terjadi peningkatan rangking dan menjadi yang terbaik. Makanya, kami terus meningkatkan kemampuan aparturnya melalui workshop maupun pelatihan,” ujar Sjarif.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy