Peningkatan Literasi Keuangan Masyarakat, OJK Sultra Apresiasi Peran Media – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Peningkatan Literasi Keuangan Masyarakat, OJK Sultra Apresiasi Peran Media

“Namun untuk tingkat nasional, data telah dipublikasikan di mana ILK dan IIK berhasil mencapai masing-masing 38,03% dan 76,19%. Hal ini tidak lepas dari peran OJK dan semua stakeholder, salah satunya, karena peran media yang signifikan dan luar biasa,” sambungnya.

Selain paparan peran media di atas, OJK menyajikan materi Capacity Building, yaitu Penguatan Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan oleh Achmad Zaelani dan, materi spesial yang disiapkan Tim OJK yaitu, Quantum Thinking (QuaT) oleh Ridhony M. H. Hutasoit. Dalam sesi QuaT, awak media didorong untuk berani berinovasi menghasilkan produk-produk media melalui persepsi, elaborasi, visioner, dan objektif (PEVO).

Terkait waspada investasi ilegal, kolaborasi media dan Satgas Waspada Investasi (SWI) semakin diperkuat. Pemaparan materi SWI oleh Jaja Raharja S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe dan AKBP Ramses Tampubolon, S.H, Kabag Binopsnal Dit dalam bentuk panel. Reskrimsus Polda Sultra dilanjutkan dengan rapat SWI sebagai masukan program SWI Sultra ke depan.

“Kami berharap dengan capacity building ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas pemberitaan termasuk memperkuat kolaborasi. Kolaborasi adalah unsur utama memperbesar outcome,” pungkas Ridhony, selaku Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen.

Terkait waspada investasi ilegal, kolaborasi media dan Satgas Waspada Investasi (SWI) semakin diperkuat. Pemaparan materi SWI oleh Jasa Raharja S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe dan AKBP Ramses Tampubolon, S.H. (ags/min/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy