Pengurusan IMB di Baubau Dianggap Masih Berbelit-belit – Laman 2 – Kendari Pos
Bau-bau

Pengurusan IMB di Baubau Dianggap Masih Berbelit-belit

Untuk itulah, perlu ditetapkan biaya pengurusan izin. “Kemudian harus ada kepastian biaya yang harus dikeluarkan ketika melakukan pengurusan retribusi IMB. Jangan mengatakan kepada masyarakat bahwa biaya pengurusan hanya Rp 2 ribu misalnya, tapi setelah tiba di kantor pelayanan menjadi Rp 5 juta. Jangan seperti itu,” sambungKetua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Baubau.

Kota Baubau yang terus berkembang, harus memiliki regulasi yang mengatur semuanya. Salah satunya adalah Perda nomor 7 tahun 2018 tentang Retribusi IMB. Makanya penerapanya harus dijalankan secara maksimal dengan terlebih dulu memberikan pemahaman pada masyarakat.

“Sejatinya Perda dibuat untuk mengatur, bukan malah mempersulit. Makanya melalui sosialisasi yang dihadiri oleh Lurah dan RT/RW, agar poin-poin penting dalam Perda nomor 7 tahun 2018 tentang izin IMB bisa tersampaikan dengan baik. Mulai dari prosedur, waktu pengurusan dan kepastian biaya,” tutup mantan anggota DPRD Kota Baubau itu. (b/ahi)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy