Pengurus KONI Sultra Siap Dikukuhkan, Isnain Kimi : Agendanya Sebelum 28 November – Kendari Pos
Olahraga

Pengurus KONI Sultra Siap Dikukuhkan, Isnain Kimi : Agendanya Sebelum 28 November

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2023 menggelar rapat memantapkan persiapan pelantikan kepengurusan, Kamis (14/11). Selain itu, pertemuan tersebut juga mulai menyusun strategi menghadapi iven Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Papua, 2.020 mendatang.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) KONI Sultra, Isnain Kimi, mengungkapkan untuk pelantikan sudah diagendakan berlangsung antara 25 atau 27 November 2019. Pihaknya masih melihat jadwal Ketum KONI Pusat, Marciano Norman. “Yang pasti tidak akan lewat dari bulan November atau sebelum 28 November. Kalau pak Marciano sudah siap tentu langsung kita tetapkan jadwal pelantikan,” ujarnya, ditemui di Gedung KONI Sultra, Kamis (14/11), sore.

Menurut Isnain, pelantikan pengurus harus secepatnya dilaksanakan sebab masih banyak agenda. Setelah pelantikan, KONI di bawah kepemimpinan Agista Ariany akan langsung bergerak melaksanakan program kerja tahun ini. Makanya program awal yaitu menggelar rapat seluruh pemgurus. “Kalau persiapan untuk pengukuhan pengurus sudah tahap pemantapan. Memang tidak banyak waktu untuk kita. Setelah dilantik, kerja harus segera berjalan. Kita juga dikejar deadline menyusun anggaran tahun depan,” katanya.

Isnain Kimi

Oleh karena itu, KONI akan segera berkoordinasi dengan setiap pengurus provinsi cabang olahraga (cabor) yang ada di Sultra. Pasca pengukuhan tersebut, menurut simpai Karate ini, proposal anggaran dari masing-masing cabor sudah harus dikaji sebagai acuan kebutuhan anggaran KONI tahun depan. Hal lain yang menjadi pembahasan juga soal kesekretarian dan pemantauan 4 cabor tersisa yang akan berlaga pada babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON). “Yang pasti tantangan kita kedepan adalah menghadapi PON Papua. Kita berdoa semoga semua berjalan lancar,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KONI Sultra baru saja memiliki kepengurusan baru dengan ketua terpilih, Agista Ariyani. Istri Ali Mazi tersebut menorehkan sejarah baru dalam suksesi kepemimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra.

Agista terpilih aklamasi sebagai ketua KONI Sultra periode 2019-2023. Selama KONI Sultra terbentuk, tak pernah sekalipun dipimpin seorang perempuan. Agista Ariyani mampu meruntuhkan hegemoni pria dalam suksesi Ketua KONI. Kini, dia menjadi perempuan pertama memimpin KONI Sultra, dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) VIII KONI digelar di Swissbell Hotel Kendari, oktober lalu. (int)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy