Pengawas TPS Harus Lebih Tegas! – Kendari Pos
Politik

Pengawas TPS Harus Lebih Tegas!

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kota Kendari, La Ode Hermanto saat menyampaikan materi dalam rapat evaluasi pengawasan Pemilu 2019 yang digelar, Rabu (27/11).

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu penyebab terjadinya pemungutan suara ulang (PSU) karena kurang tegasnya Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat melakukan tugasnya. Hal itu diakui Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kota Kendari, La Ode Hermanto, dalam rapat evaluasi pengawasan Pemilu 2019 yang digelar, Rabu (27/11). “Ada ketidakberanian menegur kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) ketika terjadi pelanggaran di TPS,” ujar Hermanto, kemarin.

Oleh karena itu, kedepannya Pengawas TPS harus lebih tegas. Dia menyadari bahwa ada tekanan psikis yang dialami Pengawas TPS ketika harus berhadapan dengan KPPS karena kalah jumlah dan usia yang mayoritas lebih muda. Hal tersebut, kata Hermanto, terjadi di beberapa TPS pada Pemilu lalu. Meski Kendari menghadapi Pemilu yang masih cukup lama, hal-hal demikian harus dirumuskan sejak sekarang. Dia menegaskan bahwa keberadaan Pengawas TPS sangat penting dalam penyelenggaraan Pemilu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy