Pemprov Sultra : Upacara Hari Pahlawan Berlangsung di Tiga Tempat – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra : Upacara Hari Pahlawan Berlangsung di Tiga Tempat

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra mematangkan persiapan peringatan Hari Pahlawan, 10 November mendatang. Panitia telah dibentuk dan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Hal ini diungkapkan Asisten I Pemprov Sultra Sarifudin Safaa usai memimpin rapat jelang peringatan hari pahlawan di ruang Pola Kantor Gubernur Sultra.

Ia mengungkapkan, upacara peringatan Hari Pahlawan akan dilaksanakan pada tiga tempat yang terpisah. Pertama dilaksanakan di pelataran Kantor Gubernur dengan Gubernur Ali Mazi sebagai inspektur. Kedua, upacara di Taman Makam Pahlawan dipimpin oleh Kepala Kejati Sultra Raden Febrytriyanto dan upacara tabur bunga dilaut Dermaga Lanal akan dipimpin Kepala Pengadilan Tinggi Sultra Respatun Wisnu.

“Hari Pahlawan kiranya tidak hanya bersifat seremonial semata, namun yang paling penting adalah bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya. Apabila setiap insan memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa, “kata mantan Pj Sekprov Sultra itu.

Momentum Hari Pahlawan, ia berharap generasi muda Sultra memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Menjadi pahlawan masa kini, dengan berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan. Memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara. Dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal dan sebagainya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top