La Ode Mustari

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Lingkungan Hidup Sultra kembali menyusun Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam upaya Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Hasilnya diharapkan lebih berkualitas agar tidak menimbulkan dampak lingkungan dalam pembangunan masa depan.

Plh. Sekprov Sultra La Ode Mustari mengatakan permasalahan yang dihadapi dalam perencanaan pembangunan di Sultra terkadang menimbulkan dampak lingkungan yang luas. Ini yang harus kita perhatikan. “Sehingga kajian KLHS revisi RTRW yang dihasilkan dapat lebih berkualitas,” katanya saat membuka kegiatan penjaminan kualitas KLHS Revisi RTRW di Claro Kendari (21/11).

Ia berharap KLHS mampu menjadi instrumen pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan akibat pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang tidak terkendali. Penyelenggaraan pembangunan Sultra, diharapkan kedepan dapat berjalan sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan melaui upaya pengendalian dan pengelolaan lingkungan hidup secara terintegrasi, partisipatif bagi semua pemangku kepentingan.

Laman: 1 2