Pemprov Sultra Asesmen 19 OPD Tanpa Restu KASN – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Asesmen 19 OPD Tanpa Restu KASN

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra bakal menggelar asesmen alias lelang jabatan di 19 organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih dijabat oleh Plt. Namun ternyata, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum memberi restu penyelenggaraan asesmen. Kepala BKD Sultra La Ode Mustari mengatakan, telah membuka lelang jabatan. Izin atau rekomendasi KASN untuk menggelar lelang, Mustari mengakui belum mengantonginya. “Belum ada rekomendasi dari KASN. Mau terima atau tidak terima, saya tetap akan laksanakan,” tegasnya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya, KASN itu hanya sebagai bentuk rekomendasi semata. Ia mengaku sikap KASN tidak begitu respek terhadap Pemprov. Sebab pihaknya telah melapor untuk melelang 19 jabatan tapi tidak ada respon, sejak 23 September 2019. “Sudah mau dua bulan, KASN tidak membalas surat kami,” ujar mantan Pj Bupati Buton Selatan ini.

Sebenarnya, pihaknya telah menyahuti perintah KASN untuk memberikan alasan terkait nonjob sejumlah pejabat OPD. Hanya ia heran dengan sikap KASN yang tidak memberikan rekomendasi asesmen, padahal telah diminta. “Saya tidak ada urusan lagi dengan KASN. Tidak ada konsekuensinya, tidak ada masalah,” katanya.

Menyikapi hal tersebut, Asisten Komisioner Bidang Promosi dan Advokasi KASN, Nurhasni Anwar menuturkan, rekomendasi KASN itu mengikat dan harus dilaksanakan. “Sultra itu, punya beberapa kasus. Di KASN itu diselesaikan terlebih dahulu kasus yang ada, maka baru rekomendasi dikeluarkan. Kalau tidak ditindaklanjuti, sesuai pasal 33 rekomendasi KASN secara hukum harus dilaporkan ke Presiden,” ungkap Nurhasni, Jumat (15/11).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy