Pemkot Kendari tak Rekrut PPPK – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari tak Rekrut PPPK

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari tak membuka seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019. Sebab pemerintah pusat hanya memberikan Kendari jatah 97 kursi CPNS. Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ridwan S. Taridala mengungkapkan, tahun ini pihaknya hanya menerima CPNS, dan tidak ada kuota PPPK. Itu sesuai kebijakan dari pemerintah pusat. “Kita sudah siapkan usulan jumlah kebutuhan PPPK, tapi karena tidak ada kuota. Maka kami tidak tindaklanjuti,” ujarnya.

Menurut Ridwan, pemerintah pusat juga mempertimbangkan kemampuan daerah dalam menerima PPPK, utamanya dengan APBD yang bisa dialokasikan untuk gaji PPPK. “Penggajian PPPK dibebankan ke daerah, maka mayoritas daerah tidak mampu, karena perlakuannya harus disetarakan dengan CPNS. Sehingga pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan, bahwa Kota Kendari belum menerima PPPK tahun ini,” terangnya. Ia berharap, masyarakat bisa memaklumi kondisi saat ini, dan fokus pada penerimaan CPNS 2019. Tahun ini Kendari diberi kuota 97 CPNS, terdiri dari profesi guru 34 orang, tenaga kesehatan 19 dan 44 tenaga teknis. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy