Pemkot Baubau Dorong Pemasaran Hasil Produk UKM – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Pemkot Baubau Dorong Pemasaran Hasil Produk UKM

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus berupaya mendorong pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM). Berbagai kebijakan untuk mendukung tumbuh kembang hasil UKM dilakukan. Salah satunya adalah membuka galeri penjualan. Semua itu sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha untuk bisa memasarkan produk UKM yang dihasilkan.

“Kita coba untuk membantu pemasaran hasil UKM bagi pelaku usaha dengan membuka galeri penjualan. Lokasinya di tempat startegis seperti Bandara Betoambari,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muhtar.

Roni Muhtar

Saat ini, Pemkot Baubau telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Bahkan galeri penjualan di Bandara Betoambari telah dibuka. “Satu galeri penjualan hasil UKM di Bandara Udara Betoambari sudah ada. Kita sudah resmikan Rabu (20/11) 2019. Pihak bandara memberikan merespon yang baik dan mendukung progam yang kita jalankan,” ucapnya.

Pelaku UKM di Baubau memiliki banyak produksi. Hanya saja, kendala pasar menjadi persoalan yang menghambat. “Makanya kita coba bangun komunikasi dengan beberapa pihak pengelola layanan umum. Dan hari ini Bandara Udara Betoambari telah memberikan satu ruang khusus sebagai tempat penjualan sekaligus promosi hasil-hasil UKM Baubau,” tandasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy