Sementara itu, Kepala SDN Wonua Morome Hj Asni MPd menjelaskan revitalisasi sarana dan prasarana di sekolahnya dikerja sejak Juli 2019. Katanya, ada empat bangunan di sekolahnya yang mendapat bantuan rehab melalui program revitalisasi Direktorat Pendidikan Dasar Kemendikbud RI. Yakni, rumah jabatan (rujab) Kepsek, perpustakaan, laboratorium dan ruang kelas belajar (RKB) SDN Wonua Morome.

“Direvitalisasi oleh pemerintah pusat. Memang sebelumnya, beberapa bangunan itu tidak mendukung aktivitas belajar mengajar. Sekarang sudah bagus dan kita bersyukur mendapat bantuan rehab sekolah dari pemerintah,” ujarnya.

Ia menambahkan, anggaran yang digelontorkan pusat untuk revitalisasi SDN Wonua Morome mencapai Rp 1,5 miliar. Lanjutnya, SDN Wonua Morome menjadi satu-satunya sekolah di kabupaten Konawe yang mendapat jatah revitalisasi gedung sekolah tahun 2019 melalui postur APBN.

“Setiap kabupaten satu perwakilan sekolahnya. Alhamdulillah untuk di kabupaten Konawe, SDN Wonua Morome yang kebagian,” imbuhnya. (adi/b)

Laman: 1 2