Pemkab Konawe Resmikan Gedung SDN Wonua Morome – Kendari Pos
Edukasi

Pemkab Konawe Resmikan Gedung SDN Wonua Morome

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe Suriyadi (tengah), didampingi Kepala SDN Wonua Morome Hj Asni MPd (kiri), saat menggunting pita sebagai simbol diresmikannya gedung baru SDN Wonua Morome kecamatan Puriala, Kamis (21/11).

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Suriyadi meresmikan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri Wonua Morome yang selesai direhab, Kamis (21/11). Revitalisasi bangunan sekolah yang berlokasi di Kecamatan Puriala itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2019.

Plt Kepala Dikbud Konawe Suriyadi mengatakan, berkat dukungan pemerintah desa maupun kecamatan, SDN Wonua Morome dijatah program revitalisasi gedung sekolah tahun 2019 dari pemerintah pusat. Tanpa bantuan semua pihak, belum tentu program revitalisasi itu hadir di SDN Wonua Morome. Sebelum menerima bantuan, pemerintah pusat telah melakukan verifikasi terlebih dahulu. Kita inginkan, fasilitas sekolah yang sudah representatif bisa meningkatkan kemauan anak-anak Puriala menimba ilmu di wilayahnya.

“Saya minta, tidak ada lagi adik-adik kita yang putus sekolah di kecamatan Puriala. Untuk 2020, satu sekolah di kecamatan Uepai akan menerima bantuan serupa. Tapi, saya belum bisa beri bocoran sekolah apa yang bakal mendapat program revitalisasi dari pusat,” ungkap Suriyadi, Kamis (21/11) diwawancarai di SDN Wonua Morome.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy