Pemburu NIP “Serbu” Koltim dan Konkep : Jumlah Pendaftar Mendekati 10 Ribu – Laman 2 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pemburu NIP “Serbu” Koltim dan Konkep : Jumlah Pendaftar Mendekati 10 Ribu

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Abraham mengatakan pelamar CPNS sudah mencapai enam ribuan. Jumlah pendaftar yang telah mengisi formulir di daring pendaftaran sscn.go.id dan memilih instansi Pemkab Koltim masih akan bertambah. Apalagi Pemkab membuka jalur pendaftaran untuk tamatan SMA. “Masih akan terus bertambah,” kata Abraham saat ditemui Kendari Pos kemarin.

Untuk bisa lulus, peserta harus memenuhi nilai passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) baik untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan TWK. Berdasarkan PermenPAN-RB, nilai ambang batas SKD pengadaan CPNS tahun 2019 yaitu sebesar 126 TKP, TIU 80 dan TWK 65. Ambang batas nilai kelulusan tahun ini menurun dibandingkan tahun 2018 untuk TKP 143, TIU 80 dan TWK 85.

“Kita harapkan bisa banyak yang lulus dalam tes CPNS ini. Rencana, pelaksanaan SKD akan digelarkan bersama Pemprov Sultra. Tapi ini belum final sebab masih semenntara dikoordinasikan,” kata Abraham.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan BKPSDM Koltim, Ruslan mengatakan panitia telah menerima berkas sekitar 1.499 pelamar, baik jabatan guru maupun tenaga teknis termasuk Satuan Polisi Pamong Praja. Tetapi yg sudah mendaftar di sscasn.go.id sekitar 6.600 pelamar. “Pendaftaran akan ditutup tanggal 25 November 2019. Sabtu dan Minggu tetap akan diadakan penerimaan berkas di BKPSDM Koltim,” imbuhnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy