Peduli Nasib Guru, Kery Minta Dikbud Segera Bayar Sertifikasi Triwulan III – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Timur

Peduli Nasib Guru, Kery Minta Dikbud Segera Bayar Sertifikasi Triwulan III

Di temui terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Diknas Konawe, Ganefo menjelaskan keterlambatan pembayaran sertifikasi guru disebabkan belum adanya petunjuk teknis (juknis) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembinaan GTK Kemendikbud RI seperti apa mekanisme pencairan anggaran itu.

Sebab kata Ganefo, penerima sertifikasi yakni guru yang telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Dirjen GTK Kemendikbud RI. Sementara, SK itu dikeluarkan pusat setelah data pokok pendidikan (dapodik) yang diusulkan ke pusat oleh operator sekolah sudah benar-benar valid. “Kami juga belum tahu berapa guru yang akan dapat tunjangan itu. Datanya belum tentu sama dengan yang lama. Karena bisa jadi ada guru yang pensiun atau pindah mengajar di daerah lain. Yang kami bayarkan itu hanya yang ada guru yang ada namanya dalam SK Dirjen GTK,” terang Ganefo.

Ganefo mengaku, dana sertifikasi memang sudah masuk di BPKAD Konawe. Pihaknya juga sudah ingin mencairkan anggaran sertifikasi guru triwulan III sejak jauh hari. Administrasi terkait pencairan duit itu juga telah diurus oleh Dikbud Konawe. Selama ini, dirinya juga terus berkoordinasi dengan pusat ihwal kepastian turunnya juknis tersebut. “Kita juga didesak Pemkab Konawe supaya sertifikasi triwulan III segera dibayar. Tapi apa boleh buat, juknisnya belum turun dari pusat. Prosedurnya seperti itu,” bebernya. (adi/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy