Peduli Nasib Guru, Kery Minta Dikbud Segera Bayar Sertifikasi Triwulan III – Kendari Pos
Kolaka Timur

Peduli Nasib Guru, Kery Minta Dikbud Segera Bayar Sertifikasi Triwulan III

Kery Saiful Konggoasa


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa peduli akan nasib para guru. Keluhan guru soal lambannya proses pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan III direspons Kery. Bupati Konawe dua periode itu meradang begitu tahu hak para tenaga pengajar di daerah otoritanya belum juga dilunasi.

Kery menyoroti instansi terkait yang terkesan lamban dalam menangani pencairan sertifikasi guru tersebut. “Saya perintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe segera tunaikan hak para guru ini. Jangan tahan-tahan hak para guru di Konawe,” tegas Kery Saiful Konggoasa ditemui di kantor Bupati Konawe, Senin (18/11).

Kegeraman Bupati dua periode itu bukan tanpa sebab. Sepengetahuannya, anggaran pembayaran sertifikasi guru tersebut telah tersedia di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe. Makanya, ia mengaku tak habis pikir kendala apalagi yang menyebabkan pencairan sertifikasi itu tak kunjung direalisasikan.

“Kalau melihat waktu yang ada, tunjangan sertifikasi guru triwulan III harusnya sudah beres paling lambat Oktober kemarin. Saya tidak mau tahu, sebelum November 2019 berakhir, biaya sertifikasi guru di Konawe harus segera dituntaskan,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy