Peduli Lingkungan, SMPN 15 Kendari Bagikan Tumbler – Kendari Pos
Edukasi

Peduli Lingkungan, SMPN 15 Kendari Bagikan Tumbler

Penyerahan botol tumbler kepada salah satu siswa oleh Kepala SMPN 15 Kendari, Hj. Yummi, S.Pd. M.Pd.

KENDARIPOS.CO.ID — SMPN 15 Kendari, terus berupaya menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, asri dan bebas dari sampah plastik sesuai dengan komitmen dari sekolah yang telah menyandang predikat adiwiyata nasional tersebut. Salah satu langkah nyata yang diterapkan pihak SMPN 15 Kendari yakni, melalui program Mengurangi Sampah Plastik dengan Tumbler Tukar Sampah bagi seluruh siswa.

Kepala SMPN 15 Kendari, Hj. Yummi S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk membudayakan siswa mencintai lingkungan, sekaligus menjadi langkah untuk mempersiapkan diri sebagai calon Sekolah Adiwiyata Mandiri pada tahun 2020 mendatang. “Setiap siswa akan mengisi Tumbler ini dengan air dirumah masing-masing. Sedangkan untuk disekolah, kita juga menyiapkan galon air minum di setiap kelas yang tersedi dengan pompa elektrik,” jelasnya, Senin (4/11).

Penyerahan tumbler kepada seluruh siswa ini diikuti dengan penukaran sampah plastik yang dijumpai di lingkungan rumah maupun sekolah yang memiliki nilai ekonomi. “Jadi program ini mengajarkan seluruh siswa untuk bisa peduli dengan lingkungan sekitar, apabila terdapat sampah yang dijumpai di lingkungan tempat tinggalnya, maupun di lingkungan sekolah, maka mereka akan terbiasa untuk mengambil sampah tersebut,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy