PBNU Ingin Presiden Dipilih MPR – Kendari Pos
Nasional

PBNU Ingin Presiden Dipilih MPR

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani menilai usulan Pengurus Besar Nahdatul Ulama atau PBNU soal pemilihan presiden kembali dilakukan Majelis Permusyawaratan Rakyat merupakan sebuah wacana yang masih harus dikaji.

Wakil Ketua Umum PKB Jazulul Fawaid

“Ini masih menjadi wacana yang harus dilihat dulu kajiannya apakah kita kembali ke belakang atau mundur, apakah itu akan ada manfaat dan faedahnya ke depan,” kata Puan usai menerima Ketua Komisi Yudisial Dr. Jaja Ahmad dan Komisoner KY di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11).

Menurut Puan, Indonesia sudah melakukan pemilu langsung berkali-kali yang selama ini berjalan dengan baik dan lancar. “Walau ada case by case yang tidak sesuai harapan kita itu bukan berarti pemilu tidak berjalan baik dan lancar,” ujar mantan Menko PMK Kabinet Kerja itu.

Puan mengatakan masukan-masukan yang ada tentu akan dikaji oleh Komisi II DPR. Karena itu, dia belum bisa menyimpulkan bagaimana sistem pemilu ke depan. “Ini masalahnya bukan menurut saya, tetapi ini akan jadi satu keputusan lembaga. Saya tidak bisa mengatakan pendapat saya. Ini masih proses pembahasan di Komisi II,” ungkap Puan.

Jadi, politikus PDI Perjuangan itu menuturkan sebaiknya tunggu saja pembahasan yang dilakukan, dengan tetap mengikuti aturan perundang-undangan yang ada.

Wakil Ketua Umum PKB Jazulul Fawaid mengatakan, usulan PBNU tersebut muncul karena memang biaya pemilihan presiden terlalu besar biayanya. Sehingga ada juga negatifnya, yakni terjadinya gesekan antar pendukung.

“Tentu rekomendasi dari PBNU agar presiden dipilih oleh MPR bahkan kepala daerah dipilih oleh MPR berdasarkan kajian para ulama PBNU yang mempertimbangkan maslahat dan mudaratnya,” ujar Jazilul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/11).

Jazilul mengatakan, pemerintah mesti mengeluarkan uang Rp 24 triliun untuk penyelenggaran pemilihan presiden. Sementara PBNU berpendapat jika dikembalikan ke MPR maka biaya tersebut bisa dipangkas.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy