Mahasiswa PAUD Unsultra saat mengikuti perkuliahan, kemarin (26/11).

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi tantangan pada era revolusi industri 4.0 saat ini, Prodi Pendidikan Anak Usia Dini – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (PAUD-FKIP) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berkomitmen untuk menghasilkan alumni yang mampu bersaing ditingkat global. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendorong mahasiswanya untuk menguasai bahasa asing dan Ilmu Teknologi (IT).

Ketua Program Studi (Prodi) PAUD Unsultra, Aris Susiman, M.Pd., mengatakan bahwa saat ini, perguruan tinggi dituntut menciptakan alumni yang mampu menguasai teknologi. “Mencetak alumni yang memiliki daya saing ditingkat global merupakan salah satu pembeda kita dengan Prodi PAUD yang ada dikampus lainnya. Alumni yang dilahirkan oleh PAUD Unsultra memiliki ciri khas yang berbeda dalam bidang keahlian,” ungkapnya, Selasa (26/11).

Untuk mewujudkan hal itu, Prodi PAUD Unsultra juga terus meningkatkan kerja sama dengan universitas di Asia. Kemitraan yang telah dibangun itu, seperti salah satu universitas di Malaysia, Philipina hingga Thailand. Tentu dengan harapan melalui kerja sama tersebut PAUD Unsultra dapat menghasilkan SDM yang memiliki kualitas dan kuantitas yang baik.

Laman: 1 2