PAUD Koltim dan Buteng Prioritaskan Pembinaan Anak Usia Dini – Kendari Pos
Nasional

PAUD Koltim dan Buteng Prioritaskan Pembinaan Anak Usia Dini

(ki-ka) Bunda PAUD, Buton Tengah (Buteng), Hj Jusniar Samahuddin, Bunda PAUD Sultra, Agista Ariyani dan Bunda PAUD Kolaka Timur (Koltim), Hj Surya Hutapea usai acara pelantikan akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembentukan karakter harus dimulai sejak usia dini. Tak heran, pengembangan kepribadian anak menjadi program prioritas Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kolaka Timur (Koltim) dan Buton Tengah (Buteng). Melalui PAUD, mental dan karakter generasi penerus bisa dididik lebih awal.

“Pendidikan PAUD ini adalah sangat penting dan harus ditingkatkan. Karena pembentukan karakter anak melalui pendidikan PAUD,” kata istri orang nomor satu di Koltim ini, Minggu (24/11).

Pasca dilantik menjadi Bunda PAUD, ia ini langsung bergerak. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Koltim meminta jajarannya untuk memberi perhatian terhadap pengembangan PAUD. Ia meminta pembinaan terhadap pendidikan usia dini lebih dimasifkan. Dengan begitu, mental anak didik lebih siap saat menempuh pendidikan dijejang sekolah dasar (SD).

“Kita perlu bersyukur, sebab upaya ini telah kita mulai. Sejauh ini, PAUD di Koltim terus mengalami perkembangan. Ini terbukti, dengan terpilihnya satu PAUD sebagai salah satu yang terbaik nasional oleh Kementerian Desa, Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” kata Surya Hutapea.

Ketua TP-PKK Koltim menambahkan dunia pendidikan sangat penting dilakukan sejak dini mungkin yakni melalui PAUD. Oleh karena itu pendidikan PAUD harus terus ditingkat yang selama ini sudah baik tetap dimantap, dan jika belum maksimal perlahan di lengkapi kekurangannya. “Mudah-mudahan PAUD di Koltim bisa maju dan berkembang,” jelasnya.

Sementara Bunda PAUD Buteng, Hj Jusniar Samahuddin berkomitmen meningkatkan tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. Bahkan ia akan mulai menyasar dan memberikan perhatian lebih kepada setiap PAUD di Buteng. “Kita akan lakukan pendekatan kepada setiap PAUD. Kemudian kita akan lihat bagaimana proses kambang anak nantinya. Kalau ada masalah, berarti kita harus bergerak cepat untuk menanganinya itu,” ujarnya, Minggu (24/11).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy