Pantau Ruang Publik, Pemda Kolut Pasang CCTV – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pantau Ruang Publik, Pemda Kolut Pasang CCTV

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memantau ruang publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) akan memasang perangkat Closed Circuit Television (CCTV). Pemasangan alat ini akan dimulai tahun ini. Program yang digagas Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKPP) setempat ini diberi nama “Si Cahaya Madani”.

Mukhlis Bachtiar

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas PKPP Kolut, Mukhlis Bachtiar mengatakan pemasangan kamera CCTV dimaksudkan untuk memantau area publik. Tidak hanya memantau aset pemda, pemasangan kamera ini juga meminimalisir tindakan kriminal.

“Selama ini, banyak lampu jalan dirusak dan hilang. Padahal keberadaan lampu jalan sangat penting untuk penerangan. Dengan adanya CCRV, akan ketahuan kalau dirusak atau dicuri. Salah satu contohnya, lampu jalan di By Pass yang dirusak dan peralatannya ikut hilang,” kata Mukhlis saat ditemui, Senin (4/11).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy