KENDARIPOS.CO.ID — Peredaran narkoba dari Rutan Kendari berhasil digagalkan. Tersangka pengedar sabu, Aswar Jamaluddin diciduk saat memasukkan sabu ke dalam Rutan Kendari. Kejadian itu saat Aswar akan dilimpahkan dari BNNP Sultra ke Rutan Kendari, beberapa hari lalu. Aswar dipergoki karena menjatuhkan sabu dari lipatan handuk.

Kala itu, ia didampingi keluargannya. Aswar menerima sebuah handuk dari keluarganya saat akan masuk Rutan. Aswar sempat diperiksa sebelum masuk sel. Ketika diperiksa, sabu yang diduga ia bawa terjatuh di depan pintu. Kepala Rutan Kelas II Kendari Iwan M mengatakan, atas kejadian tersebut, dia melaporkan hal ini ke BNNP Sultra. Keluarga tahanan sudah diperiksa, dan saat ini juga telah menjalani pemeriksaan di BNNP Sultra.

pelaku baju coklat memegang handuk putih.

Iwan mengatakan insiden seperti itu telah beberapa kali terjadi pada Oktober ini. Seminggu lalu misalnya, pihaknya mendapatkan sabu di pelataran Rutan Kendari. “Dalam bulan ini sudah dua kali terjadi. Pokoknya kami tidak main-main dengan Narkotika,”kata dia saat ditemui di ruangannya. Iwan mengatakan bekerjasama dengan BNNP Sultra untuk memberantas narkotika di Rutan. (ade/c)