Pagelaran Seni Budaya : SMAN 10 Konsel Unggul di Lomba Pidato Bahasa Daerah – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Pagelaran Seni Budaya : SMAN 10 Konsel Unggul di Lomba Pidato Bahasa Daerah

Kriteria penilaian lomba pidato bahasa daerah, antara lain pelafalan, materi, artikulasi, dan penguasaan materi. “Setelah menilai, juri memutuskan dan menetapkan mereka sebagai pemenangnya,” ujar manajer event organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin di aula Dinas Dikbud Sultra, Selasa (26/11).

Ia mengatakan, para peserta yang meraih juara nantinya akan mendapatkan dana pembinaan. Nursyamsi juga berpesan agar para peserta yang belum beruntung meraih juara, tidak berkecil hati. Masih banyak kesempatan yang menanti para siswa yang telah berani unjuk diri dalam kompetisi tersebut.

Salah satu juri, Dr. La Ode Dirman, MA, mengatakan, bahasa daerah sebagai identitas bangsa harus dijaga kelestariannya. Lomba pidato ini dinilai sangat penting karena menjadi salah satu sarana untuk menjaga eksistensi bahasa daerah yang sudah mulai ditinggalkan.

“Pelestarian bahasa daerah harus terus digencarkan.Saya sangat bersyukur Kendari Pos dan Dinas Dikbud Sultra mengadakan lomba ini. Saya melihat, anak-anak kita juga masih ada yang fasih dan menguasai bahasa daerah. Ini patuti disyukuri. Jika bahasa daerah dilupakan, kita akan kehilangan identitas,” ujarnya. (uli)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy