Pagelaran Seni Budaya Jilid III Segera Bergulir : Dikemas dengan Siswa Mengenal Sultra 2019 – Kendari Pos
Nasional

Pagelaran Seni Budaya Jilid III Segera Bergulir : Dikemas dengan Siswa Mengenal Sultra 2019

Asrun Lio.

KENDARIPOS.CO.ID — Harian Kendari Pos dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sultra kembali berkolaborasi menumbuhkan kecintaan kaum milenial akan budaya daerah. Dua lembaga berbeda itu berada dalam frame gerakan yang sama yakni melestarikan budaya daerah melalui kegiatan bertajuk Pagelaran Seni dan Budaya.

Di tahun ketiga Pagelaran Seni dan Budaya ini, Kendari Pos dan Dinas Dikbud Sultra selaku penyelenggara melakukan inovasi, Pagelaran seni dan budaya dikemas lebih meriah lagi dengan Siswa Mengenal Sultra (SMS) tahun 2019. Diharapkan partisipan lebih banyak.

Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio mengapresiasi konsistensi Kendari Pos mendukung program Pemerintah Provinsi Sultra dalam mewujudkan visi dan misi Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas yakni Sultra beriman dan berbudaya. “Pagelaran seni dan budaya serta Siswa Mengenal Sultra ini sangat positif. Kendari Pos konsisten. Dan kami patut mengapresiasi itu,” ujarnya kepada Kendari Pos, Selasa (19/11).

Asrun Lio menjabarkan, pembangunan Sultra adalah Sultra beriman dan berbudaya. Sultra berbudaya merupakan kebijakan Pemprov yang bertujuan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, menghargai dan melestarikan adat istiadat serta melindungi dan menyelamatkan warisan budaya termasuk kesenian dan bahasa daerah. “Pagelaran seni budaya ini bagian untuk merealisasikan program Sultra berbudaya. Olehnya itu pemerintah sangat mendukung kegiatan tersebut. Dan diimbau kepada sekolah-sekolah untuk berpartisisi,” lanjutnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy