Optimalkan PAD, Pemkab Konawe Gandeng Kejari

“Insya Allah kehadiran kami bisa meningkatkan PAD di sektor pajak dan retribusi daerah yang ada di Konawe. Dengan begitu, visi Konawe gemilang yang dicita-citakan Bupati Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Gusli Topan Sabara bisa segera terwujud,” bebernya.

Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara dalam kesempatan itu mengapresiasi langkah Kejari Konawe dalam membantu pemkab menggenjot PAD Konawe. Ia mengaku kendala terbesar dalam memakmurkan daerah yakni di sektor ekonomi utamanya pendapatan daerah yang bersumber dari pajak dan retribusi daerah. Gusli optimis atensi yang diberikan korps Adhyaksa itu akan mampu menggenjot sumber-sumber pendapatan yang bisa memutar roda perekonomian di Konawe.

“Memang tidak ada jalan lain. Kita mesti bangkitkan kesadaran seluruh wajib pajak untuk melakukan apa yang menjadi kewajiban mereka. Tapi bukan sekadar menyadarkan masyarakat saja, dengan pendampingan tersebut, piutang-piutang yang ditunggak oleh pihak ketiga bisa dibantu oleh Kejari Konawe lewat MoU tersebut,” ungkap mantan Ketua DPRD Konawe itu. (b/adi)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.